MI AT TAUFIQIYAH MELAKSANAKAN UJIAN MADRASAH BERBASIS KOMPUTER

SABTU, 21/5/2022. MI At Taufiqiyah melaksanakan Ujian Akhir Madrasah (UAM) tahun pelajaran 2021-2022. Jumlah siswa yang mengikuti pelaksaan ujian tersebut berjumlah 34 siswa yang menempati dua ruang ujian. Pelaksanaan ujian akan dilaksanakan selama 7 hari, dimulai sejak tanggal 17 s/d 24 Mei 2022. Sedangkan hari ini sudah memasuki hari ke-4.


Maisaroh, S.Pd.I selaku Waka Kurikulum menuturkan “Pelaksanaan ujian kita mengacu pada jadwal yang diterbitkan oleh kementerian agama (Kemenag) kabupaten sumenep dan telah kami terima sekitar satu minggu yang lalu sebelum ujian dilaksanakan. Semoga dalam pelaksanaan ujian nanti tidak ada kendala yang siginifikan dan mendapat hasil yang membanggakan”. Tutur Waka Kurikulum yang paling aktif mengembangkan kurikulum di lembaga MI At Taufiqiyah.
Yang menjadi perbedaan pelaksaan ujian sekarang memang terletak pada jumlah siswa yang lebih banyak dari jumlah siswa yang mengikuti ujian tahun lalu. Dengan demikian MI At Taufiqiyah memiliki kometmen untuk mempertahankan kualitas lembaga MI At Taufiqiyah. Abd. Khairi, S.Pd.I Selaku kepala MI At Taufiqiyah menegaskan “Kami dari awal membangun prinsip dan kometmen terhadap kualitas lembaga kami (MI At Taufiqiyah). Kami terus dan selalu mengembangkan kurikulum dan program-program unggulan kami. Hal tersebut kami lakukan demi terjaganya kualitas yang ada pada lembaga kami (MI At Taufiqiyah)”. Tutur Homaidi yang dikenal dengan sebutan Pak Ghuru Hairi.
Program unggulan MI At Taufiqiyah memanglah unik dan membangun pengetahuan serta keterampilan siswa. Diantara program unggulan MI At Taufiqiyah adalah :

  1. Tahfidz Juz ‘Amma

  2. Karate/Pencak silat

  3. Qori’

  4. Seni Kaligrafi & Lukis

  5. Keterampilan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris

Seperti yang dipaparkan oleh Ahmad Maulidi, S.Ag. selaku Waka Kesiswaan, “Disadari atau tidak, MI At Taufiqiyah mengedepankan kualitas demi perkembangan Pola pikir dan keterampilan siswa. Dengan program unggulan kami dan program-program lain yang sudah dikemas di MI At Taufiqiyah. Kami yakin kualitas MI At Taufiqiyah akan selalu tetap terjaga”. Bapak Maulidi memaparkan disaat menjadi pengawas ruang dihari pertama.
MI At Taufiqiyah memang selalu dan terus mengedepankan kualitas demi terciptanya generasi insan yang Cerdas, Rajin dan Aktif. Yang kata-kata tersebut telah menjadi takeline MI At Taufiqiyah dengan disingkat menjadi CERIA.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Pengasuh Pondok Pesantren

PENILAIAN PENGUNJUNG

Bagaimana Pendapat anda mengenai informasi ini?
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik

Lokasi Pondok Pesantren